WASIAT RASULULLAH UNTUK PARA WANITA (1)

1. Wahai kaum wanita,bersedekahlah,sesungguhnya telah diperlihatkan kepadaku,kaum kalianlah yang lebih banyak menghuni neraka.

2. Kebanyakan penghuni neraka adalah orang-orang perempuan.

3. Hendaklah salah seorang diantara kamu melindungi wajahnya dari neraka meskipun dengan separuh kurma.

4. Jagalah neraka walau hanya dengan sebutir kurma.Jika kamu tidak mampu,maka (jagalah) dengan tutur kata yang baik.

5. Janganlah kamu meremehkan sedikitpun dari kebaikan meskipun hanya berupa muka manis yang kamu tatapkan untuk saudaramu.

6. Wahai Aisyah, takutlah kamu akan segala dosa-dosa kecil.Sesungguhnya untuk perbuatan itu terdapat tuntutan dari Allah.

7. Wahai Aisyah,bertaqwalah kamu kepada Allah dan berperangailah dengan lemah lembut.Sesungguhnya kelemahlembutan itu tidak lain adalah perhiasan dan jangan sampai dilepaskan sedikitpun, karena tidak lain akan memperburuk.

8. Bertaqwalah kepada Allah dimanapun kamu berada dan ikutilah keburukan dengan kebaikan yang akan menghapusnya dan pergaulilah manusia dengan budi pekerti yang baik.

9. Bergemberalah,sesungguhnya dengan sakitnya seorang muslim,akan menghilangkan kesalahan – kesalahan seperti api yang menghilangkan karat emas dan perak

10. Perihal orang mukmin itu memang mengagumkan.Sesungguhnya segala urusannya itu baik,jika dia mengalami kesenangan dia bersyukur,maka itu kabikan baginya.Jika dia ditimpa kesusahan dia bersabar,maka baginya juga kebaikan.

0 komentar: